Guru, Karyawan dan Peserta Didik
Pendidik dan Tenaga Kependidikan
MTs Jam’iyyatul Khair memiliki tenaga pendidik dan kependidikan yang sebagian besar ditunjang dengan tingkat pendidikan yang sesuai dengan tugas yang diampu. Tenaga pendidik dan kependidikan berjumlah 20 orang yang terdiri dari 1 orang Kepala Madrasah, 13 guru mata pelajaran yang memiliki kualifikasi S1, dan 3 orang tenaga administrasi (operator madrasah), 2 orang Halper 1 orang security .Adapun karakteristik Tenaga pendidik dan tenaga kependikan secara rinci di lihat pada tabel berikut :
No |
Nama / NIP |
Kualifikasi |
Jabatan |
1 |
Saenih, S.Ag., MM NIP: 196806182007012013 |
S2 |
Kepala Madrasah |
2 |
Ratu Ifa Maftuchah, S.Ag NIP: 197104252007102002 |
S1 |
Guru/waka Kurikulum |
3 |
Dra. Romlah NIP: 196801172005012002 |
S1 |
Guru/Wali Kelas |
4 |
Mualifatul Istianah, S.Pd.I NIP: 197703252006042012 |
S1 |
Guru/Waka Kesiswaan |
5 |
Edeh Misrohah, S.Pd.I NIP: 197808102005012004 |
S1 |
Guru/Wali kelas |
6 |
Eko Susiati, S.Pd NIP: 196807072007012032 |
S1 |
Guru/Wali kelas |
7 |
Siti Khairunnisa, SP |
S1 |
Guru/Wali kelas |
8 |
Sarim, S.Pd.I |
S1 |
Guru |
9 |
Amelia, S.Pd |
S1 |
Guru/Wali kelas |
10 |
Syifa Annisa, S.Pd |
S1 |
Guru/Wali kelas |
11 |
TB Deny Manfaluthi |
S1 |
Guru |
12 |
Fera Yuliana Subekti, S.Pd |
S1 |
Guru |
13 |
Maya Putri Rahmawati. S.Pd |
S1 |
Guru |
14 |
Asdaq Qaiifilah, S.Pd |
SI |
Guru |
15 |
Hj. Sainah |
S1 |
Kabag TU |
16 |
Mochammad Iqbal Saputra |
SMK |
TU/Operator |
17 |
Nunung, SH |
S1 |
Bendahara |
18 |
Nadih |
SMP |
Halper |
19 |
Aceng |
SMP |
Halper |
20 |
Aldi |
SMK |
Security |
Peserta Didik
Setiap anak mempunyai kelebihan dan kekurangan. Mereka memiliki kemampuan dan pengalaman belajar yang tidak sama. Sebagian siswa memiliki potensi di area akademik, namun tidak sedikit juga siswa yang masih perlu dikembangkan kemampuan sosial dan emosional mereka. Siswa memiliki potensi dan minat yang berbeda. Madrasah memfasilitasi kebutuhan mereka dengan menyiapkan program pengembangan potensi dan minat mereka.
Dengan demikian, program yang dirancang memerhatikan aspek mengembangkan semua dimensi sehingga tidak hanya kemampuan akademik, tetapi juga fisik, emosional, spiritual, 4K (Kritis, Kreatif, Kurikulumunikatif, Kolaborasi), aspek kecerdasan lainnya secara holistik dan seimbang melalui Pembelajaran berbasis projek untuk pengembangan soft skills, karakter dan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) sebagai payung besar.
No |
Kelas |
Jenis Kelamin |
Jumlah |
Total |
1 |
VII- A |
L |
11 |
20 |
P |
9 |
|||
2 |
VII -B |
L |
11 |
21 |
P |
10 |
|||
3 |
VIII- A |
L |
16 |
30 |
P |
14 |
|||
4 |
VIII- B |
L |
18 |
29 |
P |
11 |
|||
5 |
VIII- C |
L |
18 |
30 |
P |
12 |
|||
6 |
IX-A |
L |
16 |
26 |
P |
10 |
|||
7 |
XI-B |
L |
16 |
26 |
P |
10 |
|||
8 |
XI-C |
L |
15 |
25 |
P |
10 |
|||
JUMLAH |
L |
121 |
207 |
|
P |
86 |